Deja Vu

pernah ga, ngerasa deja vu ketemu orang?. bukan deja vu sama orangnya, tapi sama karakternya. “argh! ketemu lagi gue sama orang kayak gini“. katanya, kalo ketemu masalah yang sama dengan yang pernah dialami, artinya lo belom lulus sama masalah itu.

oh, saya punya pendapat lain. belum tentu orang yang merasa deja vu itu belum lulus sama masalah itu, bisa jadi lo lagi naik tingkat. bedanya orang yang belum lulus sama yang naik tingkat adalah waktu menghadapi masalahnya.

orang yang belum lulus cenderung menghadapi masalah dengan cara-cara yang sama, dan biasanya endingnya akan sama. sedangkan orang yang naik tingkat lebih kreatif dan makin banyak improvisasi. dan biasanya, orangnya bakal jadi makin dewasa.

yaaah, pepatah “hanya kedelai yang jatuh di lubang yang sama” emang bener. kenapa? biar saya masih bisa makan tempe, hahahaha. ga nyambung

dan saya jadi berpikir, kalo lagi ngerasa diajak naik tingkat begini, jangan-jangan disuatu saat nanti saya bakal ketemu orang atau suatu hal yang lebih besar dari yang sekarang dihadapi, dan saya memang sedang disiapkan jauh-jauh hari oleh Sang Perancang Skenario supaya pas masanya dateng, saya udah makin ahli dan makin lihai menghadapinya.

nah, kalo yang beneran deja vu?

semoga jadi orang yang semakin baik 🙂

Mei 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *