Ibu dan Istri Idaman, seperti Apa? -NHW2

Bismillahirrahmanirrahim Mulai dari mana ya, haha. Duh IIP, PR-nya yah luar biasa hahaha. Oke, lagi-lagi postingan saya isinya PR dari matrikulasi IIP, dan yang kali ini perlu berantem dulu buat bahas adem ayem, wkwk. Padahal cerita orang-orang malah jadi pada malu-malu gitu XD. Berantemnya ngasih pelajaran sih, jadi kan saya …

Andai Matahari

Tulisan ini secara spontan ingin saya tulis setelah ramai di sosmed sebuah esai berjudul WARISAN, yang ditulis seorang remaja kritis dan menuai pro-kontra.  Tulisan ini diniatkan bukan untuk menyikapi tulisan tersebut, tetapi untuk renungan pribadi.  Saya membaca tulisan berjudul WARISAN beberapa hari yang lalu, sebelum tulisan itu viral. Oleh karena …

Aliran Rasa 1 : Adab Menuntut Ilmu

Bismillahirrahmanirrahim Merenungkan kembali perjalanan saya hingga akhirnya tergabung menjadi peserta membawa hikmah tersendiri, terlebih ketika materi pertama dari kelas matrikulasi ini adalah “Adab Menuntut Ilmu”. Sering saya mendengar jargon dari keluarga pak Dodik yang mengatakan bahwa “Murid Siap, Guru Datang”. Setidaknya saat membaca materi pertama ini, itulah yang saya rasakan. …

Jurusan di Universitas Kehidupan – NHW#1

Bismillahirrahmanirrahim Akhirnya, saya ikutan kelas matrikulasi juga! Sebenarnya, saya sudah “belajar” di Institut Ibu Profesional sejak 2012, dulu masih via webinar. lalu ingin masuk grup WA, qadarullah via admin 2 kali, via temennya admin 2 kali, via temen yang udah masuk grup 2 kali, via join link di gdocs 1 …

#LatihanNHW

Di bawah logo ngejeblag segede gambreng, akhirnya resmi juga jadi murid di Matrikulasi IIP, hehehe. Kali ini masih #LatihanNHW, namun saya telat posting berhubung satu dan lain hal. Enggak banget yak.. Mudah2an nanti di NHW aslinya ga ada yang telat kalo pengen lulus. #LatihanNHW ini isinya CV aja sih, buat …