GameLevel4 : Bahasa Cinta Auditori -Day7

Dulu, saat saya ikut training Siaware, trainernya menjelaskan bedanya tipe Visual, Auditori, dan Kinestetik dalam memenangkan hati sang pujaan, wkwkwk. Katanya, orang-orang tipe Visual akan melimpahi sang pujaan dengan aneka hadiah barang bermerk. Jika si pujaan juga tipe visual, akan senang juga karena mereka menggemari barang bermerk. Katanya, punya pasangan tipe visual itu mahal, hahahaha

Sedangkan orang Auditori, akan senang menghujani sang pujaan hati dengan kata-kata romantis dari puisi atau bait lagu. Jika si pujaan juga tipe auditori, cocok! karena mereka juga bisa mabuk kepayang oleh puisi dan musik.

Orang kinestetik gimana? Katanya, ini paling ga modal hahaha. Karena mereka senangnya memeluk dan membelai. Pujaan yang tipe kinestetik juga senang dipeluk dan dibelai.

Kalau pujaan kita beda tipe dengan kita gimana? Berilah apa yang dia suka, menggunakan pendekatan yang dia mau, dan buatlah dia senang dengan cara yang masuk dengan dirinya. Bukan dengan cara kita. Saya pernah dapat ini dari Family Therapy-nya pak Asep, tentang bahasa cinta.

Kadang, ada orang yang merasa sudah memberikan segalanya namun si pasangan tidak merasa disanjung dan disayang hanya karena beda bahasa cinta. Si orang itu merasa sudah bekerja banting tulang sampai sering begadang (bahasa cintanya dengan bukti), namun si pasangan sebetulnya hanya ingin mereka punya waktu untuk saling mendengarkan. Jadi ga nyambung, padahal sama-sama sudah keluar effort. 

Nah, kebetulan saya dan paksu kan tipikalnya sama persis hehehe. Nah, ini salahsatu bahasa cintanya, yaitu dengan mengirimkan lagu romantis yang saya juga suka bahasa cinta seperti ini.

Yang menarik adalah, kapan dia tau ada lagu ini sedangkan kami sudah lama tidak menyimak musik secara sengaja, wkwkwk.

Katanya, lagu ini dia dengar saat di kereta kemarin pulang dari Jakarta. Dia mudah mengingat liriknya, lalu googling. Lalu, voila! Si auditori memang mudah mengingat lirik 😀

Kalo mau dengar lagunya, ada di bawah ini :p

 

 

 

I wanna live with you
Even when we’re ghosts
‘Cause you were always there for me
When I needed you most

 

Say You Won’t Let Go – James Arthur

 

#harike7
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *