GameLevel5 : Membaca untuk Stimulasi – Day 2

Suatu hari, di suatu grup, ada seseorang yang nanya kapan waktu baca buku padahal bayi lagi fase nemplok kemana-mana. Mungkin jawaban saya nyeleneh, tapi ini beneran cara saya berdamai dengan kehidupan, wkwkwk.

Jadi, saya itu baca buku sambil membacakan ke Biboy. Eh… gimana gimana?

Jadi kan kalo orang biasanya baca buku anak pake buku anaknya, nah kalo saya baca buku saya sendiri. Jadi, si Biboy nyimak isi buku bacaan saya wkwkwk.

Salah? Meureun.. tapi cara ini teh bukan diniatkan untuk bacain buku si Biboy sih. Ada waktunya sendiri Biboy dibacain bukunya sendiri.

Selama ini, Biboy sama excitednya dibacain buku penuh gambar maupun penuh kata. Dia suka nunjuk-nunjuk buku saya juga. Sama persis kayak kalo lagi baca Quran, kata semua juga kan tuh.

Saya ga tau apakah cara saya ini bermanfaat buat dia. Faktanya, di usianya yang belum genap 18 bulan ini stok kata-nya udah lebih dari 50, alhamdulillah 😀

Buku kayak apa yang saya baca bareng Biboy? Apa aja yang saya suka, hahaha. Kecuali novel, kalo novel saya ga baca nyaring, hehe. Ini salahsatunya :

Hasil gambar untuk tazkiyatun nafs said hawwa

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *