About Forgiving

honestly, I feel so tired. I’ve been reading a memorable quote from movie that I saw for twice. The old man said that “when you forgive, you love. And when you love, God’s light shines through you“. I just wanna hugged by Allah, and I know the first attitude that …

Idea of Happiness

I have lived through much and now I think I have found what is needed for happiness. A quite secluded life in the country, with the possibility of being useful to people to whom it is easy to do good, and who are not accustomed to have it done to …

Simpati dan Empati

ini nilai baru yang aku sadari, hahaha. ngerti sih, ngerti doang.. ga faham tapi :p. nah pas ikutan Inspiring Parenting Class di Salman kemaren sabtu sama Ajeng, baru deh faham, hehehehe okei, kita mulai dari definisi berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (online? ) : simpati adalah ikut serta merasakan perasaan …

Syukur

beberapa kegalauan hati *halaaaaah* yang terjadi ga lama ini ternyata berbuah hasil. sangat menarik buat saya?. soal syukur.. ternyata hidup itu lebih enak banyakan syukurnya daripada sabarnya, suer deh. Bahkan untuk satu peristiwa yang terkesan bertema sabar pun, selalu bisa dilabel syukur. syukur #1 yang pasti bukan kuda-nil nya Dehe …

Surat Cinta dari Seseorang

Lagi ngoprek-ngoprek folder ijazah SMA, nemu harta karun deh. ada tulisan-tulisan, lirik lagu, amplop kosong yang gambarnya bagus, gambar2 killua, gambar Aoi-chan, tulisan-tulisan latihan bahasa jepang otodidak yang disalin dari Animonster, hiragana dan katakana, dan surat dari seseorang^^ ini dia suratnya: ~~~ Serang, 21 Agustus 2004 Assalamualaikum wr wb Teteh …

Acomodador

Acomodador atau titik menyerah : selalu ada kejadian dalam hidup kita yang menghalangi kemajuan kita : suatu trauma, kekalahan yang sangat menyakitkan, kekecewaan dalam cinta, bahkan kemenangan yang tidak kita pahami, bisa membuat kita menjadi pengecut dan menghalangi kita bergerak maju. Sebagai bagian dari proses untuk menambah kekuatan tersembunyi kita, …

If We Could See

berterimakasihlah pada orang yang telah melukai hatimu, karena dia telah mengasah ketegaranmu berterimakasihlah pada orang yang telah membohongimu, karena dia telah mengajari arti percaya berterimakasihlah pada orang yang telah membuatmu terluka parah, karena dia telah mengangkat citra dan kualitas dirimu berterimakasihlah pada orang yang telah mencambukmu, karena dia membangkitkan semangat …

Deja Vu

pernah ga, ngerasa deja vu ketemu orang?. bukan deja vu sama orangnya, tapi sama karakternya. “argh! ketemu lagi gue sama orang kayak gini“. katanya, kalo ketemu masalah yang sama dengan yang pernah dialami, artinya lo belom lulus sama masalah itu. oh, saya punya pendapat lain. belum tentu orang yang merasa …

Memiliki Kehilangan

kemaren tergelitik untuk mengkomentari pernyataan temannya teman, katanya: lebih baik memiliki lalu kehilangan daripada tidak memilikinya sama sekali. ohhh.. kurang sependapat teman, aku punya pendapat lain.. sometimes I’ve ever felt have somethings.. families, friends, best friends, things, someone special, whatever.. in fact I never have. they only ever present in …

Why I Smile Today

I smile because I’ve been blessed with today, and I can make the most of it. I smile because there’s no one else like me in this world. I smile because I’m choosing to enjoy my life regardless of the obstacles I will face. I smile because I choose to …